Talk Show Wirausaha pada Kegiatan HUT ke-14 CU Mekar Kasih

Pada tanggal 29 Juli 2021 yang lalu, Credit Union Mekar Kasih genap berusia 14 tahun. Perayaan ulang tahun kali ini tidak dilakukan secara terbuka dan melibatkan banyak peserta, mengingat saat ini kita masih berada dalam masa pandemi dan masih ada pemberlakukan PPKM pada sejumlah wilayah.

Jadi rangkaian perayaan HUT CU Mekar Kasih dilakukan dengan sederhana tapi tetap menarik dan diharapkan membawa manfaat bagi anggota. Event yang diselenggarakan adalah promo belanja di sMartCU (marketplace CU Mekar Kasih) dan promo Pinjaman Via Aplikasi (online) yang berlangsung selama bulan Juli 2021.

Puncak perayaan HUT digelar di Kantor TP Sungguminasa yang berada di kompleks paroki St. Simon Petrus Gembala Paroki Sungguminasa pada tanggal 31 Juli 2021. Perayaan diawali pukul 10.00 Wita dengan Misa Syukur yang dihadiri oleh aktivis dari Kantor Pusat, TP Makassar dan TP Sungguminasa. Misa syukur dirangkaikan dengan pemberkatan mobil kas keliling yang akan digunakan untuk memperluas jangkauan pelayanan CU Mekar Kasih.

Misa syukur juga diadakan oleh kantor-kantor TP yang berada di wilayah Sulawesi Barat.

Setelah Misa kegiatan dilanjutkan dengan Talk Show yang bertema Wirausaha untuk Orang Muda. Kegiatan ini menghadirkan Ibu Henny Anastasia, seorang pelatih wirausaha dan owner Rumah Kebun Bili-bili serta Gregorius Dediawan Sangga, owner Dreams Coffee yang berlokasi di Mamasa, Sulawesi Barat, orang muda praktisi wirausaha. Dediawan dihadirkan secara daring via aplikasi zoom.

Talk show dipandu oleh moderator P. Alfius Tandirassing, Ketua Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Makassar.

Kegiatan ini disiarkan secara langsung melalui official Youtube CU Mekar Kasih (CUMK Channel) dan diikuti oleh aktivis dari tiga kantor TP di Sulawesi Barat (TP Tobadak, TP Baras dan TP Messawa) melalui aplikasi zoom.

Talk show yang berlangsung selama kurang lebih satu setengah jam, memberi cukup banyak insight bagi mereka yang sedang menjalankan usaha atau baru akan menjalankan usaha, khususnya orang muda. Penonton yang mengikuti jalannya talk show dari channel Youtube diberi kesempatan untuk mengajukan pertanyaan kepada para narasumber melalui live chat.

Tips-tips yang berguna untuk mengembangkan usaha juga dibagikan oleh para narasumber, antara lain: bagaimana sebaiknya para pelaku usaha menyikapi pandemi, bagaimana kiat memulai usaha dengan modal terbatas, bagaimana membuat pencatatan usaha yang baik dan banyak lagi tips lainnya. Pada akhir sesi, sejumlah penanya yang beruntung mendapat giveaway berupa tabungan SIMAK atau saldo e-money.

Setelah talk show berlangsung, kegiatan dilanjutkan dengan sambutan dari P. John Turing Datang, Pr, Pastor Paroki Sungguminasa selaku tuan rumah dan sambutan dari Ketua CU Mekar Kasih, P. Cakra Arung Raya, Pr. Acara berlanjut dengan selebrasi berupa pemotongan kue ulang tahun oleh perwakilan dari Pengurus, Pengawas, Komite dan Manajemen yang hadir di lokasi kegiatan.

Walaupun tidak dilakukan dengan meriah, diharapkan perayaan Hari Ulang Tahun CU Mekar Kasih yang ke-14 ini juga tetap menjadi momentum untuk bersyukur dan menjadi simbol harapan untuk kemajuan CU Mekar Kasih pada masa-masa yang akan datang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *