CU Mekar Kasih dan Komisi Kepemudaan KAMS Selenggarakan Pertandingan Futsal OMK Sekevikepan Makassar

Belum lama ini CU Mekar Kasih menyelenggarakan pertandingan futsal yang menyasar Orang Muda Katolik (OMK) dari paroki-paroki di Kevikepan Makassar bekerja sama dengan Komisi Kepemudaan Keuskupan Agung Makassar (KAMS). Pertandingan diikuti oleh 9 tim putra dan 5 tim putri dari sejumlah paroki.

Kegiatan ini digelar pada tanggal 13-15 Juni 2022 dalam rangka menyambut ulang tahun CU Mekar Kasih yang ke-15 sekaligus menjadi upaya untuk menjangkau dan merangkul orang muda agar lebih mengenal CU Mekar Kasih.

Kegiatan yang mengambil tema “Menjunjung Tinggi Sportivitas, Tunjukkan Talentamu dan Jadilah Pemenang” ini diawali dengan doa pembukaan, sambutan dari Pengurus CU Mekar Kasih yang diwakili oleh Bapak Robin D Zakharia dan sambutan dari Ketua Komisi Kepemudaan KAMS, P. Alfius Tandirassing, Pr (yang akrab disapa Pastor Al) sekaligus membuka rangkaian kegiatan pertandingan secara resmi.

Dalam sambutannya Pastor Al menyampaikan apresiasi dan dukungan terhadap CU Mekar Kasih yang sudah menyelenggarakan pertandingan futsal untuk OMK dan menyampaikan harapan-harapan kepada orang muda yang hadir, baik peserta maupun supporter agar terus menjaga persaudaraan dan kekompakan selama kompetisi agar berlangsung dengan kondusif sesuai harapan bersama.

Pembukaan dilakukan Pastor Al dengan cara menendang bola ke salah satu gawang. Setelah bola yang digunakan meluncur mulus ke dalam gawang, maka pertandingan futsal yang berlangsung selama tiga hari itu pun resmi digelar.

Pertandingan dilangsungkan di Litha Indoor Soccer, Jl. Urip Sumoharjo, Makassar. Selain karena tempat pertandingan futsal ini sudah cukup familiar di kalangan orang muda, lokasinya pun dianggap cukup strategis.

Pertandingan digelar pada sore hari pukul 17.00 Wita sampai 20.00 Wita selama 3 hari kegiatan. Selama pertandingan digelar, penonton dan supporter cukup antusias untuk hadir dan memberi dukungan kepada tim favoritnya.

Dari tim Putra tercatat utusan dari OMK Paroki Mamajang, OMK Paroki Sudiang, OMK Paroki Gotong-gotong, OMK Paroki Assisi, OMK Paroki Mariso, OMK Paroki Andalas, OMK Paroki Tello, OMK Paroki Sungguminasa dan OMK Paroki Kare. Sedangkan dari tim Putri tercatat utusan dari OMK Paroki Assisi, OMK Paroki Kare, OMK Paroki Mamajang, OMK Paroki Sungguminasa dan OMK Paroki Tello.

Setelah melewati babak demi babak pertandingan maka diperoleh para juara kompetisi futsal. Untuk Juara I, Juara 2 dan Juara 3 tim putra berturut-turut adalah: OMK Paroki Mariso, OMK Paroki Sungguminasa dan OMK Paroki Tello. Pada tim putra penghargaan juga diberikan untuk Top Scorer, Best Player dan tim dengan Fair Play terbaik.

Sedangkan untuk juara 1, juara 2 dan juara 3 tim putri berturut-turut adalah: OMK Paroki Tello, OMK Paroki Kare dan OMK Paroki Assisi. Pada tim putri penghargaan juga diberikan untuk Best Player.

Mulai dari awal sampai tuntas pertandingan berjalan dengan meriah namun tetap kondusif. Pada akhir kegiatan, setelah pertandingan final tim putra selesai, Pastor Al menyampaikan sambutan penutup dan memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kontestan, penonton, supporter dan panitia kegiatan baik dari volunteer Komisi Kepemudaan maupun manajemen CU Mekar Kasih, karena seluruh rangkaian pertandingan bisa berjalan dengan sukses.

Setelah sambutan penutup, dilakukan penyerahan hadiah oleh Pastor Al dan Ibu Elsa Brigitha, General Manajer CU Mekar Kasih, kepada para pemenang. Hadiah-hadian diberikan secara simbolis karena penyerahan hadiah akan dilakukan pada puncak hari Ulang Tahun CU Mekar Kasih tanggal 29 Juli 2022 dengan mengundang perwakilan dari para tim pemenang. Kemudian dilakukan sesi foto bersama dan penutupan seluruh rangkaian kegiatan dengan doa dan berkat, sekali lagi oleh Pastor Al.

Melihat keberhasilan penyelenggaraan kegiatan ini, harapan-harapan pun disampaikan agar pertandingan seperti ini bisa digelar kembali di masa-masa mendatang dengan lingkup peserta yang lebih luas, bukan saja OMK paroki tapi juga menjangkau organisasi orang muda katolik yang lain seperti KMK.

Ini harapan yang positif dan akan ditindaklanjuti oleh CU Mekar Kasih, tentu saja dengan dukungan segenap anggota dan jangkauan CU Mekar Kasih kepada kaum muda yang semakin luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *